1 Mar 2019

Pesona Tersembunyi Gunung Kembang

Instagram @ukiwardoyo


WONOSOBO (pendakiceria.com) -- Bagi kalian yang hobi mendaki gunung, jangan pernah lewatkan gunung yang satu ini yaitu Gunung Kembang. Gunung ini memiliki ketinggian 2.340 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang terletak tepat di sebelah barat daya Gunung Sindoro.

Untuk bisa menuju ke basecamp Blembem (basecamp-nya Gunung Kembang), kalian bisa ke daerah Wonosobo dan tanya warga sekitar lokasi ‘Pasar Kentang Binangun’, lalu dari Pasar Kentang tersebut ada jalan masuk di seberangnya, nah kalian tinggal belok ke jalan masuk tersebut dan ikuti jalannya sampai ketemu kebun teh.

Adapun biaya yang dikeluarkan untuk SIMAKSI pendakian di Gunung Kembang ini adalah Rp10.000/orang. Sedangkan biaya lainnya seperti untuk fasilitas MCK, charge, kebersihan dan lain-lain dikenakan biaya Rp5.000, sedangkan untuk parkir sepeda motor dan mobil masing-masing Rp5.000 dan Rp10.000.

Bagi kalian yang ingin mencoba mendaki ke gunung ini, kalian bisa menempuh perjalanan kurang lebih selama 3-4 jam dengan total jarak 5,14 kilometer. Sementara untuk estimasi waktu per pos yang akan kalian lalui antara lain:

– Istana Katak – Kandang Celeng : 15 menit
– Kandang Celeng – Pos 1 (Liliput) : 15 menit
– Pos 1 (Liliput) – Pos 2 (Simpang 3) : 15 menit
– Pos 2 (Simpang 3) – Pos 3 (Akar) : 15 menit
– Pos 3 (Akar) – Pos 4 (Tanjakan Mesra) : 30 menit – Pos 4 (Tanjakan Mesra) – Puncak: 30 menit. (PC-23)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement