5 Mar 2019

Manfaat Gunakan Hammock di Alam Bebas

Ilustrasi penggunaan Hammock (pendakiceria.com/Budi)


JAKARTA (pendakiceria.com) -- Bagi kalian penghobi petualang, pasti sudah kenal dengan yang namanya Hammock atau tempat tidur gantung. Ya, ini merupakan sarana bagi kalian untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan alam di sekitar.

Belakangan ini, Hammock sangatlah populer, bahkan hampir semua orang memiliki benda ini untuk dibawa kala melakukan liburan ke alam bebas, baik itu ke pantai, gunung atau hanya sekedar liburan ke kampung halaman.

Tapi tahukah kalian, bahwa menggunakan Hammock ini memiliki beberapa manfaat. Berikut ini beberapa manfaat menggunakan Hammock saat melakukan aktivitas di alam bebas, seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Memberikan Kenyamanan

Sebagai tempat untuk beristirahat tentu saja akan memberikan kenyamanan yang lebih jika dibandingkan dengan tidur diatas tanah. Menggunakan hammock dengan bahan yang halus akan mengurangi nyeri pada bagian punggung kita karena punggung kita tidak bersentuhan langsung pada bagian permukaan tanah yang keras.

2. Dapat Digunakan Pada Medan dan Cuaca Ekstrim

Apabila melakukan petualangan di tempat-tempat yang cenderung lembab dan basah sebaiknya menggunakan hammock sebagi tempat untuk beristirahat. Tidur di tempat yang basah akan berakibat buruk terhadap paru-paru dan dapat mengakibatkan tubuh mengalami hipotermia.

3. Praktis dan Mudah Digunakan

Menggunakan hammock hanya memerlukan 2 pohon untuk dijadikan sebagai tiang pancangnya. (PC-21)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement