4 Mar 2019

Diduga Kedinginan, Tiga Pendaki Tewas di Gunung Tampomas

Ilustrasi (dok. Instagram)



SUMEDANG (pendakiceria.com) -- Tiga pendaki berusia remaja diketemukan tewas di dalam tenda di kawasan Gunung Tampomas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (3/3). Ketiga pendaki tersebut meninggal dunia diduga akibat suhu badan kedinginan atau terserang hipotermia.

Juru Bicara Kantor Badan SAR Nasional Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan bahwa ketiga korban yang belum teridentifikasi itu pertama kali ditemukan dalam kondisi meringkuk seperti menahan dingin.

"Korban MD (meninggal dunia) dikarenakan hipotermia, korban diperkiraan berumur belasan, posisi korban meringkuk sambil menahan kedinginan," kata Joshua seperti dikutip dari Antara, Minggu (3/3).

Dia mengatakan, Basarnas Bandung mendapatkan awal laporan adanya tiga pendaki tersambar petir, Minggu siang, kemudian tim gabungan menuju lokasi kejadian untuk membantu evakuasi para korban tersebut.

Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, kata dia, ditemukan tiga remaja dengan pakaian basah terbujur kaku di tenda, kemudian tim gabungan mengevakuasi para pendaki tersebut.
 "Info yang didapat dari tim di lapangan korban terbujur kaku di dalam tenda," katanya.

Dia menyampaikan, ketiga korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut termasuk mencari tahu identitasnya.

Basarnas, lanjut dia, akan bekerjasama dengan pihak DVI (Disaster Victim Identification) kepolisian untuk mengetahui penyebab kematian tiga pendaki tersebut.

"Selanjutnya bekerjasama dengan tim dari kepolisian untuk mencari tahu identitas ketiga korban," katanya. (PC/ANT)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement