3 Mar 2019

Ada Aturan Baru di Gunung Buthak

dok. Instagram/@omsuisme

BLITAR (pendakiceria.com) -- Gunung Buthak yang terletak di perbatasan Kabupaten Blitar dan Malang, Jawa Timur ini memiliki ketinggian 2.868 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung ini memiliki jalur pendakian favorit yaitu melalui Panderman yang berada di Dusun Tuyomerto Desa Pesanggrahan.

Bagi kalian yang ingin mendaki ke gunung ini, baru-baru ini pihak pengelola basecamp di pos pendakian Gunung Panderman – Gunung Buthak via Kota Wisata Batu, Dusun Tuyomerto Desa Pesanggrahan Jawa Timur menetapkan aturan baru bagi calon pendaki yang ingin mendaki ke gunung tersebut.

Adapun aturan itu adalah para calon pendaki diwajibkan untuk meninggalkan identitas seperti KTP atau SIM di basecamp, ketika sudah turun atau pulang, pendaki diwajibkan untuk melapor kelengkapan anggota pendakiannya kembali ke basecamp.

Selain itu, pendaki juga diminta untuk menunjukkan sampah pendakiannya ke basecamp, kemudian baru pendaki dapat mengambil kembali identitasnya yang dititipkan di basecamp atau pos pendakian tersebut. (PC-23)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement