27 Feb 2019

Pecinta Selfie Wajib Kunjungi Wisata Baru Ini

dok. bromotenggersemeru.org


LUMAJANG (pendakiceria.com) -- Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) memiliki destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi bagi kalian yang menyukai swafoto atau selfie. Ya, destinasi itu adalah Taman Edelweiss Wonokitri.

Taman Edelweis Wonokitri ini memiliki spot selfie atau swafoto yang mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berwisata ke Gunung Bromo. Spot selfie tersebut mempunyai keunikan dibandingkan tempat wisata manapun yaitu bunga edelweiss di hamparan taman edelweiss.

Taman Edelweiss ini terletak di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan yang dapat dikunjungi melalui jalur Dusun Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan. Taman tersebut dikelola oleh kelompok Tani Hulun Hyang yang merupakan salah satu kelompok binaan di Penyangga TNBTS.

Ketua kelompok Hulun Hyang, Teguh Wibowo, menjelaskan bahwa taman edelweiss selain menyediakan spot foto, tetapi pengunjung bisa turut serta membudidayakan edelweiss dan belajar mulai dari pilih biji hingga proses penyapihan dan menanam.

“Taman edelweiss ini dibangun selain sebagai tempat wisata alternatif setelah berkunjung ke Gunung Bromo, melainkan juga sebagai upaya pelestarian dan budidaya edelweiss, kami mengharapkan dengan adanya upaya budidaya ini kebutuhan edelweiss untuk keperluan adat sudah tidak lagi mengambil dari kawasan Taman Nasional,” katanya seperti dilansir dari laman bromotenggersemeru, baru-baru ini. (PC-23)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement