23 Feb 2019

Kepala TNBTS Bantah Gunung Bromo Erupsi

Ilustrasi (dok. bromotenggersemeru.org)
LUMAJANG (pendakiceria.com) -- Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) membantah adanya pemberitaan di media terkait erupsi Gunung Bromo. Hal ini diungkapkan Kepala Balai Besar TNBTS John Kenedie melalui laman resmi bromotenggersemeru.org.

Dalam keterangannya, baru-baru ini, John menuturkan kondisi Gunung Bromo di lapangan saat ini dalam kondisi kondusif seperti hari-hari biasa. Informasi dari Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana dan Gunung Api (PVMBG) Pos pengamatan Gunung Bromo, menyebutkan bahwa aktivitas Gunung Bromo berada di level II atau tingkat waspada.

"Saya sempat kaget ketika banyak pihak menanyakan kondisi Gunung Bromo yang katanya erupsi, kemudian saya langsung kontak dengan temen-temen di lapangan dan PVMBG, dan pantauan di lapangan tidak terjadi erupsi dengan cuaca mendung berawan, kawah Gunung Bromo teramati mengeluarkan asap putih coklat yang bertekanan lemah dengan ketinggian 50-700 m," ungkapnya.

“Jadi saya himbau masyarakat dan pengunjung tetap tenang, dan mematuhi semua arahan dari petugas TNBTS dan PVMBG,” tambah John. (PC-17)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement