24 Feb 2019

Catatan Perjalanan Gunung Prau via Dwarawati

dok.Instagram (@aditbendoth)


WONOSOBO (pendakiceria.com) -- Sebagai salah satu destinasi favorit pendaki gunung di kawasan Jawa Tengah, Gunung Prau yang terletak di Wonosobo dengan ketinggian 2.556 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini memiliki beberapa jalur pendakian.

Salah satunya adalah jalur pendakian via Dwarawati atau Dieng Kulon. Untuk mendaki melalui jalur ini, kalian harus menempuh jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan menggunakan jalur pendakian lainnya.

Bagi kalian yang berminat mendaki gunung Prau melintasi jalur Dwarawati ini, kalian cukup memperhatikan patokan berupa pos Polisi Dieng Kulon, homestay Dahlia dan homestay Puspa indah. Selain itu, di pinggir jalan pun sudah tersedia petunjuk bertuliskan 'Pendakian Gunung Prau via Dwarawati'.

Adapun jalur yang bisa dilalui terbilang sejuk dengan banyak pepohonan, serta memiliki kontur jalan yang menanjak dan memiliki pemandangan yang lebih indah dibandingkan jalur pendakian lainnya. Sementara waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke puncak atau sunrise point, kurang lebih 2-3 jam perjalanan.

Perlu dicatat, jalur pendakian ini memiliki 3 pos pendakian, dan di jalur ini tidak ada sumber mata air, jadi diharapkan para pendaki untuk mempersiapkan keperluan air minum dari basecamp. Sementara untuk bulan terbaik untuk melakukan pendakian melalui jalur ini seperti dikatakan pihak basecamp adalah bulan Mei hingga Juli.

Berikut ini informasi terkait biaya untuk mendaki gunung Prau via Dwarawati.

– Tiket pendakian Rp10 ribu per orang
– Harga Jasa Porter Rp300-Rp400 ribu
– Harga Jasa Guide Rp400-Rp500 ribu

Untuk informasi lebih lanjutnya mengenai jalur pendakian ini, kalian bisa menghubungi pihak basecamp dengan nomor ponsel 0821-4550-0200 atau di instagram resminya @gratapala_dwarawati. (PC-21)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement