6 Apr 2018

Merapi Birdwatching Competition Digelar

dok. TNGM

(pendakiceria.com) -- Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) kembali akan menggelar acara Merapi Birdwatching Competition (MBWC) yang akan berlangsung di Sapuangin, kecamatan Kemalang, kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada 6 – 8 April 2018.

Acara yang merupakan agenda rutin dua tahunan ini merupakan lomba pengamatan burung yang biasanya diikuti oleh komunitas para pengamat burung seluruh Indonesia. MBWC tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-5 dan sebelumnya ajang ini di Kaliurang, Kab Sleman, Yogyakarta.

Adapun kegiatan kali ini dibatasi jumlah pesertanya hingga 70 tim, dan pendaftarannya telah berlangsung pada 7 - 16 Maret 2018. Untuk pemerataan, masing-masing organisasi diperbolehkan untuk mengirimkan maksimal 3 tim (masing-masing 3 orang/tim).

Sementara untuk uang pendaftarannya dipungut sejumlah Rp200.000/tim. "Kami membuka kesempatan juga bagi Unit Pelaksana Teknis di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk berpartisipasi," sebut TNGM dalam laman resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, bisa menghubungi melalui akun Instagram @mbwc2018 serta @btngunungmerapi, akun Facebook Taman Nasional Merapi, juga di www.merapibirdwatching.blogspot.com, atau dapat menghubungi narahubung Titin Sept di WA 081225489045.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement