5 Mar 2018

Jalur Baru Gunung Andong via Sawit

Jalur baru gunung Andong via Sawit (dok.instagram)

(pendakiceria.com) -- Setelah sebelumnya sempat mengalami longsor dan mengikis sebagian jalur gunung Andong via Sawit, kini jalur pendakian tersebut mengalami perubahan dengan membuat jalur baru.

Jalur baru via Sawit ini dibuat oleh para warga dan relawan untuk mempermudah akses para pendaki dan menjaga keamanan para pendaki.

Seperti dikutip dari akun instagram @gunungandong, bahwa jalur baru tersebut berada di sisi kiri dari jalur lama yang mengalami longsor. Adapun jalur baru itu tetap melewati Gapura pendakian Gunung Andong, hanya saja tidak melewati Pos 1 (Watu Pcocong) dan Pos2 (Watu Gambir). Akses jalur baru ini akan menembus langsung ke jalur lama di Pos 3 (Watu Wayang).

Menariknya, jalur baru gunung Andong via Sawit ini disebut akun @gunungandong lebih berwarna dibandingkan jalur lama dikarenakan kontur ketika awal pendakian akan diberi bonus melimpah atau tanjakan dan dilanjutkan dengan tanjakan khas Gunung yang memiliki ketinggian 1.726 mdpl.

Akses jalur baru ini juga dikatakan memberi view berbeda, apalagi ketika berada di Pos 2. Dari Pos 2, pendaki akan dapat menikmati alam terbuka dengan view gunung Merbabu, Merapi dan si kembar Sindoro dan Sumbing. Bahkan di Pos 2 jalur baru ini, dapat menikmati sunrise maupun sunset.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement