26 Mar 2018

Ini Tips Memilih Open Trip

Salah satu penyedia jasa open trip (pendakiceria.com/Aji)
(pendakiceria.com) -- Tingginya antusiasme masyarakat yang ingin melakukan pendakian gunung, rupanya membuat semakin banyak dibukanya bisnis jasa travel yang khusus untuk wisata ke gunung. Kendati demikian, para calon wisatawan harus cermat dalam memilih penyelenggaranya atau trip organizer (TO) yang akan menggelar Open Trip ke gunung.

Pemilihan TO haruslah dilakukan secara detail, baik melihat track record-nya maupun kontak penyelenggaranya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut ini tips mengenai pemilihan TO yang dihimpun dari berbagai sumber oleh pendakiceria.com,

1. Pilihlah operator trip yang berpengalaman

Bukan dari lama berdirinya sebuah TO tetapi mereka yang berpengalaman dalam mengorganisir program open trip. Kalian juga bisa membandingkan TO dengan TO lainnya untuk menjadi bahan pertimbangan.

2. Pilih operator trip yang responsif

Dengan gaya responsif, operator trip ini pastinya akan mendahulukan kenyamanan para calon ataupun konsumennya. Pasalnya mereka terbiasa berkomunikasi dengan baik dan responsif untuk memuaskan calon atau konsumennya meskipun belum tentu akan menggunakan jasa mereka.

3. Lihat fasilitas trip

Perhatikan baik-baik apa saja yang ditawarkan oleh penyedia jasa open trip. Jangan karena harga murah lalu tergiur, biasakan untuk meminta detail kepada penyedia jasa open trip. Meski terkadang banyak juga operator trip yang menawarkan paket murah dengan kualitas trip yang sama dengan harga yang mahal.

4. Perhatikan testimoni konsumen

Biasanya dalam era digital seperti saat ini, kalian akan dengan mudah melihat testimoni para konsumen yang sudah ikut dalam open trip suatu operator trip baik itu di website maupun di media sosial.

5. Pastikan eksistensi operator trip

Eksistensi operator trip akan terlihat dari berapa banyak kegiatan yang mereka buat dan bagaimana respon konsumen yang telah menggunakan jasanya. Selain itu, cari tahu juga dimana lokasi kantor atau basecamp dari penyelenggara trip tersebut.

Jadi pastikan selalu operator trip yang akan dipilih untuk melakukan liburan merupakan yang terbaik dan berpengalaman. Selamat berlibur.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement