1 Mar 2018

Hari ini Gunung Merbabu Kembali Dibuka

dok. instagram

(pendakiceria.com) -- Setelah ditutup selama sebulan, hari ini jalur pendakian Gunung Merbabu kembali dibuka. Hal ini diungkapkan Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGM) Edy Sutiyarto, kemarin.

"Semua jalur pendakian dibuka kembali tanggal 1 Maret 2018. Ini sudah kami sampaikan kepada kawan-kawan di basecamp," kata dia seperti dilansir dari detik.com.

Menurutnya, selama dilakukan penutupan jalur, telah dilakukan berbagai kegiatan seperti patroli gunung, kerjasama bersama pengelola basecamp, masyarakat peduli api (MPA) dan lainnya.

"Kami mengimbau kepada para pendaki untuk menjaga kelestarian dan kebersihan. Termasuk pula membawa turun sampah dari makan maupun botol minuman yang dibawa sebelumnya," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bagi pengelola basecamp, diperintahkan untuk melakukan penyitaan barang bawaan pendaki yang dikhawatirkan menimbulkan kerusakan dan vandalisme saat mendaki.

Selain menginformasikan kepada basecamp, pihak Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGM) juga melakukan sosialisasi terkait pembukaan kembali jalur pendakian melalui akun instagram resminya yakni @tngunungmerbabu_official.

Dalam postingan fotonya, pihak TNGM menghimbau, untuk selalu memastikan kondisi fisik, mental, perlengkapan untuk mendaki mengingat cuaca masih belum bersahabat. "Ikuti aturan yang berlaku dan pastikan anda mendapatkan karcis PNBP yang sesuai yang Anda keluarkan," sebut akun resmi TNGM.

"Jaga kebersihan, keindahan dan jangan membuang sampah sembarangan, bawa kembali sampah masing-masing. Teman-teman relawan sudah susah payah merelakan waktu, tenaga dan perasaan untuk ikut bersih gunung," tambah akun resmi tersebut.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement