30 Mar 2018

Gunung Semeru Mulai Dibuka 4 April

dok. bookingsemeru.bromotenggersemeru.org
(pendakiceria.com) -- Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) mengumumkan akan memulai membuka jalur pendakian Gunung Semeru pada 4 April 2018. Hal ini diumumkan melalui surat edaran tertanggal 29 Maret 2018 yang ditandatangani oleh Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru (BB TNBTS), John Kennedie.

Dalam surat bernomor PG.153/T.8/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/3/2018 dijelaskan bahwa memperhatikan hasil rapat koordinasi pembukaan jalur pendakian Gunung Semeru, maka dengan ini diumumkan kepada semua pihak yang berkepentingan bahwa jalur pendakian Gunung Semeru sejak tanggal 4 April 2018 dibuka kembali.

Adapun dalam surat tersebut dicantumkan beberapa rekomendasi yang antara lain tidak melakukan pendakian hingga ke puncak Mahameru, dan pendakian dibatasi hingga ke Kalimati. Dalam surat itu juga diumumkan bahwa surat pengumuman sebelumnya terkait pengumuman penutupan jalur pendakian Gunung Semeru dinyatakan tidak berlaku.

Bagi yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Semeru, pihak TNBTS pun menghimbau agar pengunjung untuk mendaftarkan diri secara online di website www.bookingsemeru.bromotenggersemeru.org yang dapat diakses selama 3 bulan kedepan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement