24 Mar 2018

Dua Wanita Siapkan Kibarkan Merah Putih di Everest


(pendakiceria.com) -- Tim Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala UNPAR kembali akan melanjutkan ekspedisi Seven Summit.

Kali ini tim yang beranggotakan dua orang pendaki wanita ini akan mencoba untuk menancapkan bendera Merah Putih di Atap Dunia yakni Gunung Everest di jajaran Pegunungan Himalaya.

Dalam rangkaian pendakian Seven Summits ini, tim Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala UNPAR yang akan menyelesaikan petualangnya ini merupakan dua mahasiswi yaitu Fransiska Dimitri Inkiriwang (24) dan Mathilda Dwi Lestari (24).

Keduanya akan menggelar acara pelepasan ekspedisi bertajuk The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU) ini pada Kamis (29/3/2018) nanti di kantor Sekretariat Negara, Jakarta.

Sebelumnya, kedua pendaki wanita ini telah berhasil mengkibarkan bendera Merah Putih di Puncak Carstensz Pyramid dengan tinggi 4.884 meter di atas permukaan laut (mdpl) di Papua. Setelahnya, dalam waktu dua tahun, tiga puncak gunung di tiga lempeng benua menyusul menjadi tempat bendera Indonesia berkibar.

Berturut-turut, Puncak Gunung Elbrus (5.642 mdpl) di Rusia, Gunung Kilimanjaro (5.895 mdpl) di Tanzania, dan Gunung Aconcagua (6.962 mdpl) di Argentina menjadi saksi pengibaran bendera Indonesia oleh Fransiska dan Mathilda.

Mereka juga berhasil membawa Merah Putih ke puncak Vinson Massif dengan suhu ekstrem yang mencapai -40 derajat Celcius di Antartika, dan ke puncak gunung dengan jalur tidak kalah ekstrem di Alaska, yaitu Gunung Denali.

Harapan besar ada di pundak dua perempuan tangguh ini. Momen suka dan duka dalam misi membawa perempuan Indonesia ke Atap Dunia akan mencapai klimaksnya dalam pendakian kali ini. Segala bentuk dukungan baik material maupun moril sangat diharapkan, karena sekali lagi, Fransiska dan Mathilda akan mempertaruhkan nyawanya demi prestasi yang membawa nama Ibu Pertiwi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement