28 Feb 2018

Pesona Sumber Air di Gunung Argopuro

Sungai Qolbu di gunung Argopuro (dok: instagram/@hesbulkhofi)
(pendakiceria.com) -- Gunung Argopuro di Jawa Timur merupakan salah satu gunung yang memiliki jalur terpanjang di Pulau Jawa. Di gunung ini pun menyimpan banyak pesona alam yang begitu indah. Salah satu yang terkenal adalah Danau Taman Hidup.

Selain dari Danau Taman Hidup, ada beberapa destinasi keindahan alam yang terdapat di gunung yang memiliki ketinggian 3.088 mdpl, salah satunya adalah Sungai Qolbu yang dapat ditemui di jalur Cikasur.

Sungai ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Di sungai ini, biasanya para pendaki memanfaatkannya untuk mengambil air sebagai persediaan di jalan. Selain itu di sungai ini juga terdapat tumbuhan yang tumbuh subur yaitu selada air. Tapi disarankan untuk tidak mengunjungi sungai ini kala malam hari, karena predator biasanya sedang mendekati sumber air tersebut.

Adapun untuk selada air, tanaman ini bisa untuk dijadikan lalapan atau untuk dimasak oseng-oseng sebagai menu tambahan yang terbilang sangat nikmat.

Sebagai informasi, ketika pagi, di Cikasur ini bisa dinikmati hamparan savana yang luas dengan embun yang berjatuhan, kicauan burung, merak dan ayam hutan yang semakin menambah semaraknya waktu pagi. Selain itu, hamparan savana di Cikasur ini terlihat indah ketika matahari mulai bersinar. Di tempat ini terdapat banyak habitat binatang liar, seperti rusa, babi hutan, macan dan lain-lain.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement