8 Feb 2018

Pesona Air Terjun Torean

Pesona alam jalur Torean, Gunung Rinjani (Foto: pendakiceria.com/Gandhi)
(pendakiceria.com) -- Pesona alam yang ada di gunung Rinjani memang sudah tidak perlu lagi diragukan keindahannya, berbagai macam destinasi pun dapat disinggahi di gunung yang memiliki ketinggian 3.726 mdpl ini. Salah satunya adalah air terjun penimbungan, air terjun yang berada di lereng utara gunung Rinjani ini memiliki ketinggian sekitar 100 m.

Air terjun yang terletak di jalur Torean ini memiliki pesona yang luar biasa. Debit air yang deras dan berwarna biru toska mengalir terjun bebas yang bersumber dari danau Segara Anak, bahkan terkadang menimbulkan kabut dan juga pelangi disekitarnya.

Seperti diketahui, jalur Torean merupakan jalur yang sangat menantang dan cukup ekstrim dibandingkan jalur lainnya karena berupa tebing-tebing. Di jalur ini bisa ditemui banyak air terjun dan juga pemandangan yang sangat indah.

Kendati demikian, jika kalian ingin melintasi jalur ini, kalian diharuskan dipandu oleh guide maupun porter setempat dikarenakan jalur ini sangat jarang dilintasi oleh pendaki. Selain itu, disarankan untuk tidak berjalan malam di jalur torean ini karena sangat berbahaya.

Liat videonya: (pendakiceria.com/ayyfitria)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement