14 Feb 2018

Ini Yang Dilakukan Ketika Berjumpa Ular

Foto: shilvamekongga.files.wordpress.com
(pendakiceria.com) -- Dalam melakukan kegiatan pendakian, terkadang akan dijumpai beberapa binatang liar yang ada di hutan. Ada beberapa diantaranya merupakan binatang yang berbahaya atau juga tidak berbahaya.

Dari binatang yang berbahaya, salah satunya adalah ular. Ular merupakan satwa liar yang dapat dijumpai di hampir setiap tempat, terutama di hutan. Binatang ini biasa hidup berpindah-pindah (nomaden) dan tidak berkoloni (solitaire).

Bahkan, diantara beberapa jenis ular memiliki bisa atau racun yang bisa untuk membunuh mangsanya sementara jenis yang lainnya memanfaatkan lilitan untuk memburu mangsanya. Nah, untuk kalian yang suka beraktifitas di alam bebas, ada beberapa tips dalam hal ketika bertemu ular agar tidak membahayakan diri kita, yang dihimpun pendakiceria.com dari berbagai sumber.

1. Tetap tenang dan jangan melakukan gerakan yang dapat membuat ular tersebut bersifat agresif.
2. Jangan mengganggu ular tersebut dengan sengaja, karena jika ular merasa terganggu, maka ular akan berusaha mempertahankan diri salah satunya dengan cara menyerang.
3. Jika memang diharuskan untuk memindahkan ular, pergunakanlah alat bantu seperti batang kayu, tongkat ataupun benda yang bisa digunakan. Ingat, jaga jarak Anda untuk meminimalisir serangan ular.
4. Semprotkan wewangi, seperti parfum dan lainnya untuk mengusir ular tersebut
5. Dan yang paling penting adalah jangan membunuh ular tersebut, karena ular adalah salah satu faktor penting dalam keseimbangan alam.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement