2 Jan 2018

Jalur Pendakian Merbabu Ditutup Sampai 28 Februari

Informasi penutupan jalur pendakian Gunung Merbabu yang di posting @tngunungmerbabu_official
(pendakiceria.com) -- Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGM) mengumumkan penutupan seluruh jalur pendakian Gunung Merbabu yang dimulai dari tanggal 1 Januari - 28 Februari 2018. Pengumuman tersebut diinformasikan oleh pihak TNGM melalui akun resmi Instagram (IG) @tngunungmerbabu_official pada Selasa (2/1/2018).

Dalam postingan di IG tersebut, pihak TNGM menyampaikan bahwa informasi penutupan jalur pendakian Gunung Merbabu ini untuk kepentingan pemulihan ekosistem yang terdapat di Gunung Merbabu. Bahkan dalam postingan tersebut, pihak TNGM pun meminta masukan kepada para pendaki, hukuman bagi yang 'nekat' untuk mendaki ketika pemberlakuan penutupan jalur itu diberlakukan.

"Meneruskan info sebelumnya, Info Penutupan Jalur Pendakian di Taman Nasional Gunung Merbabu terhitung mulai tanggal 1 s.d 28 Februari 2018 untuk kepentingan Pemulihan Ekosistem. Mohon dapat diteruskan atau di infokan ke teman-teman yang akan mendaki ke Taman Nasional Gunung Merbabu," sebut akun @tngunungmerbabu_official, Selasa (2/1/2018).

"Mohon dapat ditaati ya..... Apabila nanti pada saat penutupan jalur masih ada yang bandel, sebaiknya diberi peringatan atau diminta bersih gunung atau hukuman fisik atau apa sebaiknya ya?," kata akun tersebut.

Sebagai informasi, gunung yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini memiliki lima jalur resmi pendakian antara lain Cuntel, Thekelan, Selo, Wekas dan Suwanting.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement