17 Jan 2018

Ini Tahapan Cara Daftar Mendaki Semeru

pintu masuk jalur pendakian Gunung Semeru (Foto Dok. pendakiceria.com/Den Chito)
(pendakiceria.com) -- Perkembangan era digitalisasi saat ini terbilang cukup maju, hal inilah yang membuat Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) mencoba menerapkan kecanggihan teknologi untuk pendaftaran pendakian di Gunung Semeru.

Saat ini pihak BBTNBTS menerapkan pendaftaran secara online untuk para pendaki yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Semeru yang dapat dilakukan di laman resmi miliknya yakni https://booking.bromotenggersemeru.org/.

Berikut ini tahap-tahap cara pendaftaran untuk pendakian ke Gunung Semeru seperti dilansir dari akun instagram @saverindo.

1. Masuk link booking online https://booking.bromotenggersemeru.org/
2. Klik di halaman bawah (pendakian gunung Semeru)
3. Pilih tanggal dan bulan pendakian Anda, setelah itu klik angka kuota yang tertera di sebelah kanan
4. Isi formulir pendaftaran mulai dari ketua rombongan sampai anggota
5. Lakukan setor tunai sesuai dengan harga tiket, jumlah hari dan jumlah peserta yang angkanya sudah muncul secara otomatis (bukti setor tunai di foto)
6. Masuk ke link konfirmasi (isi semua data yang ada di kolom itu) dan upload foto bukti transfer/setor tunai
7. Setelah sukses tunggu konfirmasi yang dikirim ke email (konfirmasi dilakukan pada jam kerja kantor)
8. Pemberitahuan konfirmasi via email lalu print semua yang ada di email tersebut (bukti konfirmasi, form pernyataan, form ceklist perlengkapan dan logistik) rangkap dua.
9. Pas hari H pendakian, semua bukti (bukti transfer asli, form pernyataan, form ceklist perlengkapan dan logistik,bukti konfirmasi,surat keterangan sehat asli, fotocopy identitas) di bawa dan ditunjukkan ke petugas resort/pos perijinan di desa Ranu Pani.
10. Setelah semua kelengkapan administrasi dicek oleh petugas, semua pendaki wajib ikut briefing di ruang briefing yang di lakukan oleh Saver dan akan distempel rekomendasi bahwa pendaki sudah ikut briefing dan sesuai standar pendakian.
11. Setelah briefing dengan membawa persyaratan administrasi menuju ke loket (untuk menukarkan dengan tiket)
12. Pendaki sudah bisa berangkat untuk melakukan aktivitas pendakian. (Di pintu gerbang akan di cek tiketnya oleh petugas)
13. Pendaki setelah turun dari pendakian wajib lapor ke petugas dan melaporkan sampahnya
14. Pendaki kembali ke tempat masing-masing

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement