10 Jan 2018

Cara Masak Nasi Dengan Kaos Kaki

(Foto: Wild Addict Indonesia)
(pendakiceria.com) -- Dalam dunia petualang, ada berbagai macam teknik atau cara untuk bisa dilakukan demi untuk bertahan hidup. Meski dengan keterbatasan alat, teknik bertahan hidup di alam bebas sangat dibutuhkan bagi kalian yang senang berpetualang.

Adapun salah satunya adalah teknik memasak, seperti memasak nasi. Memasak nasi terbilang sangat rumit apalagi jika tidak menggunakan alat memasak. Namun siapa sangka, dengan berbekal sebuah kaos kaki, kalian bisa dengan mudah memasak nasi.

Caranya, cuci beras yang ingin dimasak terlebih dahulu, kemudian siapkan sebuah kaos kaki dan masukkan beras yang sudah dicuci kedalam kaos kaki tersebut. Lalu, ikat lubang kaos kaki tersebut. Jangan lupa buat terlebih dahulu lubang kira-kira berukuran 5 cm dari permukaan tanah.

Masukkan kaos kaki tersebut ke lubang lalu tutup lubang dan siapkan perapian di atas lubang. Selanjutnya diamkan selama 30 menit atau tergantung kelembaban tanahnya, selanjutnya ambil kaos kaki yang telah dikubur dan buka. Maka beras yang tadi akan menjadi nasi. Selamat mencoba.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement