21 Des 2017

Pendakian Semeru Ditutup Mulai 1 Januari 2018

surat edaran penutupan jalur pendakian Gunung Semeru (IST)
(pendakiceria.com) -- Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) akan menutup jalur pendakian Gunung Semeru per tanggal 1 Januari 2018. Penutupan jalur pendakian gunung tertinggi di Pulau Jawa ini didasari dari surat keputusan Kepala Balai Besar bernomor PG. 04/T.8/BIDTEK /BIDTEK.1/KSA/12/2017 tanggal 15 Desember 2017.

Dalam surat pengumuman tersebut dijelaskan bahwa penutupan jalur pendakian Gunung Semeru dilakukan karena kondisi jalur yang mengalami kerusakan serta cuaca yang memburuk disertai hujan lebat dan ada pohon tumbang.

"Memperhatikan kondisi sepanjang jalur pendakian yang makin banyak mengalami kerusakan, serta kondisi cuaca yang cenderung semakin memburuk disertai hujan lebat dan adanya pohon tumbang, maka untuk sementara kegiatan pendakian Gunung Semeru ditutup total mulai tanggal 1 Januari 2018 sampai dengan pemberitahuan selanjutnya," sebut surat pengumuman penutupan Gunung Semeru.




Lebih lanjut dalam surat tersebut mengatakan, bahwa penutupan kegiatan pendakian Gunung Semeru ini juga dimaksudkan untuk pemulihan ekosistem di sepanjang jalur pendakian dalam upaya menjaga dan memelihara keanekaragaman jenis tumbuhan dan satwa beserta ekosistemnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement