31 Des 2017

Ada Tugu Baru di Puncak Merbabu

Ikon tugu di puncak Kentengsongo, Gunung Merbabu (Foto: Dok. IG @tngunungmerbabu_official)
(pendakiceria.com) -- Ada yang beda pada pemandangan di puncak Gunung Merbabu, pasalnya pihak Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGM) membuat ikon puncak di gunung yang memiliki ketinggian 3.142 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagram (IG) @tngunungmerbabu_official yang memposting ikon puncak dari gunung yang terletak di Provinsi Jawa Tengah tersebut. Adapun ikon puncak yang dibuat TNGM ini berada di 3 lokasi puncak Gunung Merbabu, yaitu Puncak Triangulasi, Puncak Kentengsongo, serta Puncak Syarif.

(Dok. IG @tngunungmerbabu_official)
"Puncak Merbabu ada wajah baru.......Ada 2 sisi di masing2 tugu puncak... Mohon dapat dijaga bersama ya...tidak perlu corat coret ataupun tempel stiker disana ya...," sebut akun @tngunungmerbabu_official dalam captionnya, baru-baru ini.

Akun tersebut pun menyebutkan bahwa di tahun 2018 nanti, pihaknya akan membuat tempat khusus yang diperuntukkan bagi yang ingin melakukan vandalisme atau corat coret maupun tempel stiker. "Nanti 2018 akan kami buatkan khusus tuk corat coret dan tempel stiker tuk teman2 semua..tpi tidak d puncak," katanya.

(Dok. IG @tngunungmerbabu_official)
Tak hanya mengumumkan keberadaan ikon puncak baru di Gunung Merbabu, akun tersebut pun memberikan informasi terkait penutupan jalur pendakian Gunung Merbabu yang akan dilakukan pada awal 2018, namun belum menyebutkan kapan pastinya jadwal penutupan jalur pendakian Gunung Merbabu.




"Ogh ya di awal 2018 kami akan menutup jalur pendakian..tunggu pengumuman lebih lanjut ya..Dan ingat lewatlah jalur pendakian yang resmi dan karcis PNBP jg jangan lupa..karena semuanya masuk ke kas negara...," terang akun IG resmi dari TNGM.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement