6 Okt 2017

Oktober, Daftar Semeru Wajib via Online

(Taman Nasional Bromo Tengger Semeru)
(pendakiceria.com) -- Minat pecinta alam dan pengunjung untuk melakukan pendakian ke Gunung Semeru, Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dari hari ke hari semakin tinggi. Menanggapi hal itu, pihak TNBTS pun per 1 Oktober 2017 memberlakukan sistem online untuk pendaftaran pendakian ke gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut.

Bagi Anda yang ingin berkunjung atau melakukan pendakian ke gunung Semeru ada baiknya melakukan pendaftaran secara online, pasalnya pihak TNBTS tidak akan melayani pendaftaran secara langsung di resort Ranupani yang menjadi titik awal pendakian gunung Semeru.

"Pendaftaran pendakian ke gunung Semeru 100 persen dilakukan secara online per 1 Oktober, dengan kuota maksimal sebanyak 600 orang/hari," sebut pihak TNBTS dalam laman resmi bromotenggersemeru.org, baru-baru ini.

Prosedur yang harus dipenuhi para pendaftar antara lain, pembayaran dilakukan dengan transfer tunai dengan mencantumkan kode booking dan nama ketua rombongan, pendaftaran dilakukan paling lambat satu minggu sebelum melakukan pendakian, pembayaran dan pengisian link konfirmasi paling lambat tiga hari sebelum pendakian dan pendaki pun diminta segera melakukan link konfirmasi pembayaran setelah melakukan transfer pembayaran. Adapun jam pelayanan konfirmasi yaitu Senin - Jumat, pukul 07.30 WIB - 15.30 WIB.

Sementara untuk syarat pendakian yang telah di tetap TNBTS adalah
1. Membawa bukti transfer dari bank
2. Menunjukan bukti cetak pembayaran dari Balai Besar TNBTS
3. Membawa Surat Keterangan Sehat dari Dokter
4. Membawa Fotocopy KTP/KTM/Paspor yang masih berlaku
5. Bagi yang belum memiliki KTP, membawa surat ijin dari orang tua/ bermaterai dan foto copy KTP orang tua
6. Melengkapi peralatan/perlengkapan standart minimal mendaki gunung seperti :
- Sepatu treking
- Sandal treking
- Pakaian lapangan
- Kaos kaki
- Topi lapangan/balaclava
- Jacket hangat
- Ransel/carier/day pack
- Jas hujan/ponco/rain coat
- Selimut/sleeping bag
- Alas tidur/matras
- Senter
- Peralatan memasak
- Tenda
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement