21 Nov 2016

Bawa Si Kecil Naik Gunung? Jangan Egois!!

(Foto: @vikaeste)

(pendakiceria.com) -- Kegiatan mendaki gunung rupanya bukan hanya dilakoni oleh kaum muda, anak-anak kecil pun kini mulai ikut menapaki gunung.

Mesti terbilang ekstrim, tapi kini para orang tua yang memang memiliki hobi mendaki kadang ingin sekali mengajak buah hatinya ikut merasakan suasana ketinggian.

Terkadang kehadiran anak-anak kecil di gunung pun menjadi hiburan tersendiri buat para pendaki karena selain lucu, anak-anak kecil ini pun bisa menjadi penyemangat pendaki-pendaki yang lelah ketika di jalur.

Memang dibeberapa lokasi gunung ada yang membatasi umur yang diperbolehkan mendaki, seperti Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang mengatur batas usia minimal untuk pendaki.

Pembatasan umur yang dilakukan beberapa pengelola gunung, memang demi keselamatan. Karena keselamatan itu memang sangat penting karena semboyan pendaki sendiri pun mengatakan "Turun Dengan Selamat Merupakan Tujuan Utama".

Jadi alangkah lebih baiknya bagi yang ingin membawa anak-anak kecil kedalam pendakian dipikir berkali-kali. Karena cuaca di gunung kadang tidak bisa ditebak, bisa saja nanti akan membahayakan si kecil.

Selain itu, kemampuan orang tua pun menjadi prioritas dalam memutuskan apakah Anda mampu membawa sang anak, bagaimana repotnya nanti ketika di jalur, apakah sang anak akan kuat dengan kondisi di gunung dan lain-lain.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement