26 Nov 2016

Ada Kerinduan Dibalik Buah Semangka

(Foto: @phensopian)

(pendakiceria.com) -- Buah-buahan sangat berguna bagi kesehatan kita, begitu juga ketika kita melakukan pendakian ke gunung. Sudah barang tentu buah-buah akan kita bawa ke atas gunung saat pendakian sebagai pelengkap makanan.

Tak terkecuali buah semangka,ya... buah ini banyak dijajakan di kawasan Gunung Semeru, tiap pos pendakian Gunung Semeru sekarang ini banyak penjual dagangan buah semangka ini. Bahkan dari pos 1 sampe ke Kalimati pun kita akan kunjungi para penjual buah semangka.

Memang tidak akan begitu nikmat menyantap buah yang banyak memiliki kandungan air ini ketika berada di bawah, namun ketika memulai pendakian, buah ini bisa menjadi motivasi atau semangat para pendaki untuk segera sampai di pos-pos pendakian Gunung Semeru.

Tak peduli berapa harga jualnya, para pendaki pasti dengan segera akan mencari buah semangka ini. Apalagi kelelahan saat melakukan pendakian bisa sedikit terobati dengan menyantap buah ini.

Buah yang terakhir pendakiceria.com beli ketika ke semeru itu dijual oleh para pedagang disana dengan harga Rp5.000 per potong. Memang terbilang mahal, namun ketika kita bayangkan pengorbanan sang penjual yang membawa buah-buahan tersebut naik turun jalur itu, maka kita pun memaklumi dengan banderol harga yang kadang menguras dompet bilamana setiap pos yang kita lalui naik dan turun selalu membelinya.

Jadi.... siapa yang merindukan buah segar ini di tengah trek jalur Gunung Semeru? Mungkin kalian yang sudah pernah mendaki Gunung Semeru pasti akan merasakan rindu nikmatnya memakan buah semangka di tengah kelelahan mendaki, selain pemandangan Gunung Semeru loh......
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Our Member

Advertisement